Outlet Essential Oil: Jalan Danau Poso no 77, Sanur ( 10am -  5pm) 

Memilih Essentiai Oil Diffuser Terbaik

 Ada banyak essential oil diffuser yang beredar di pasaran. Manakah  diffuser terbaik? Baca ulasannya dalam artikel ini.

 

Essential oil diffuser merupakan salah satu cara penggunaan minyak atsiri yang paling banyak direkomendasikan. Jadi, tidak heran jika bermunculan banyak merek diffuser di pasaran. Setiap merek diffuser ini tentu menawarkan keunggulan fitur yang berbeda-beda. Lantas, bagaimana cara memilih diffuser yang tepat dan apa saja merek diffuser terbaik? Simak ulasannya berikut ini.

 

Cara Memilih Essential Oil Diffuser

 

Berikut panduan cara memilih diffuser yang dapat membantu anda:

 

Pilih Berdasarkan Cara Kerja

 

Ada lima tipe diffuser yang umum beredar di pasaran, yaitu nebulizer, reed, heat diffuser, ultrasonic, dan evaporation. Ke lima tipe diffuser ini tentu memiliki karakteristik dan cara kerja berbeda-beda. Oleh karena itu, pilihlah tipe diffuser dengan cara kerja yang paling Anda butuhkan. Misal, Anda menginginkan aromaterapi yang disertai efek melembapkan, maka ultrasonic diffuser adalah pilihan tepat.

 

Perhatikan Cara Perawatannya

 

Jika memilih ultrasonic diffuser, Anda perlu rutin mengganti tangki setiap selesai menggunakan alat tersebut.  Hal ini karena tangki penampungan tidak hanya diisi essential oil, tetapi juga air. Sehingga, berpotensi menimbulkan jamur jika tidak dibersihkan. Selain itu, kuras tangki setiap sebulan satu kali.

 

Kalau Anda menginginkan diffuser dengan perawatan lebih mudah, pilihlah tipe diffuser tanpa fitur pelembab.

 

Pertimbangkan Fitur Tambahan.

 

Selain fitur pelembab, beberapa produsen diffuser juga menambahkan alat canggih lainnya. Beberapa di antaranya, fitur pemutar musik, lampu, penunjuk waktu, dan alarm.

 

Ukuran Diffuser yang Mudah Dibawa.

 

Tentu menyenangkan jika dapat langsung menggunakan diffuser kapan pun dan di mana pun Anda membutuhkan. Oleh karena itu, pilih diffuser yang ringkas dan mudah dibawa bepergian.

 

Sesuaikan dengan Ruangan.

 

Ada banyak desain dan warna diffuser yang beredar di pasaran. Oleh karena itu, Anda bisa memilih desain dan warna diffuser yang sesuai dengan interior ruangan. Agar diffuser tersebut tidak hanya memberikan efek aromaterapi saja, tetapi juga mempercantik ruangan Anda.

 

Beberapa merek Essential Oil diffuser yang direkomendasikan:

 

InnoGear USB Aromatherapy Diffuser

Bentuknya kecil, menyerupai kaleng minuman dan bobotnya yang ringan, membuat diffuser ini cocok diletakkan di dalam mobil. InnoGear USB Aromatherapy Diffuser bisa jadi teman perjalanan yang membantu Anda rileks dan mengusir bosan di jalan.

 

Belli to Baby Nebulizer WF914.

Jika Anda memiliki gangguan pernapasan, Belli to Baby Nebulizer WF914 adalah pilihan tepat. Diffuser ini diklaim ramah lingkungan dan dapat memaksimalkan kerja minyak atsiri bagi tubuh.

 

Ultransmit N27 Vivi Aroma Diffuser.

Diffuser satu ini memiliki desain yang unik dan cantik, sehingga dapat memperindah interior ruang tidur. Selain itu, kinerjanya yang panjang hingga 8 jam, membuat Anda tetap rileks dan tidur dengan nyenyak sepanjang malam.

 

Stadler Form MIA Aroma Diffuser

Stadler Form MIA dilengkapi dengan auto shut-off yang membuat alat ini otomatis mati ketika tangki habis. Dengan demikian, diffuser Anda jadi lebih awet dari kerusakan. 

 

Crane USA White Personal Humidifier & Aroma Diffuser

Jika Anda membutuhkan diffuser yang juga memiliki fitur humidifier, alat ini adalah pilihan tepat. Anda bisa menggunakannya sebagai terapi batuk, gejala flu, atau sinus ringan. Alat ini juga beroperasi secara hening, sehingga tidur Anda tidak akan terganggu.

 

Demikian tips cara memilih diffuser dan rekomendasi lima merek essential oil diffuser terbaik. Dari ke lima alat tersebut, mana yang membuat Anda tertarik?