Outlet: Jalan Danau Poso no 77, Sanur ( 10am -  5pm) 

Manfaat Jojoba Oil

•   Jojoba oil memiliki manfaat sebagai “Emollient” pada saat diaplikasikan ke kulit, minyak ini melembutkan kulit dan memperlunak folikel rambut.

•   Sifat non-komedogenik, yaitu sifat minyak ini yang tidak menyumbat pori-pori.

•   Mengandung asam erucic, asam oleic, dan asam eicosenoic, yang memiliki sifat: Anti inflamasi (anti radang), antibakteri, dan antioksidan.

•   Mengandung vitamin E: juga berperan sebagai antioksidan yang membantu dalam memperkuat dinding kapiler kulit, sehingga hidrasi dan elastisitas kulit meningkat.

•   Merangsang pembentukan kolagen.

•   Hypo-allergenic: minyak jojoba tidak memicu reaksi alergi.

 

Jojoba oil yang lembut dan kental dapat digunakan sebagai carrier oil dengan cara mencampurnya dengan essential oil kesukaan kalian. Dapat diigunakan sendiri tanpa mencampur dengan komponen lain.

 

Manfaat Jojoba Oil untuk wajah

-    Untuk mengurangi sebum karena kemampuannya untuk membersihkan sumbatan di pori kulit, disebut juga dengan Emolliment.

-    Bahan alami pencegah jerawat, khususnya yang disebabkan oleh bakteri. Hal ini disebabkan oleh antioksidan, efek anti bakteri dan anti radang yang terkandung di dalam jojoba Oil.

-    Bahan alami yang dapat melembapkan dan menutrisi kulit gatal, kering dan iritasi. Selain itu dapat mencegah pengelupasan kulit. Efek melembapkan ini juga dapat membantu mengurangi tampilan keriput pada wajah.

-    Mendukung proses penyembuhan iritasi paparan sinar matahari dan luka. Karena vitamin dan mineral yang bersifat antioksidan, antibakteri dan antiradang dalam jojoba Oil, luka maupun iritasi dapat terhindar dari infeksi, sehingga bisa mempercepat perbaikan kulit.

-    Kemampuan melembapkan Jojoba oil dapat mengatasi gejala yang disebabkan psoriasis dan eksim. Gejala-gejalanya termasuk kulit kering yang kemerahan, pecah-pecah dan bentol.

-    Membersihkan wajah (cleansing). Molekul-molekul berukuran kecil yang dimiliki minyak jojoba berguna untuk mengangkat makeup tebal, juga mampu membersihkan kulit sampai ke pori-pori. Tanpa adanya penyumbatan, wajah yang bersih sempurna karena minyak alami ini, dapat dengan mudah menyerap losion dan rangkaian skincare mu!

 

Cara Membersihkan wajah dengan Jojoba oil.

Untuk membersihkan make up tebal, direkomendasikan untuk memakai make up cleanser/ remover sebelumnya, supaya tidak terlalu banyak menghabiskan jojoba Oil. Bilas, lalu keringkan. Tuangkan secukupnya jojoba Oil pada telapak tangan, sesuaikan dengan tebal makeup. Oleskan merata di seluruh wajah, lalu pijat lembut dengan gerakan memutar. Ingat, daerah sensitif seperti mata dan bibir diperlukan kehati-hatian yang ekstra.  Setelah seluruh bagian sudah dipijat merata, cuci dengan air hangat perlahan.

 

Cara Pakai Jojoba oil sebagai pelembap kulit:

Jika menggunakan pelembap wajah bertekstur cair, gunakan minyak ini setelahnya. Kurang lebih 3 hingga 4 tetes. Namun, jika pelembapmu bertekstur krim, dianjurkan untuk menggunakan minyak jojoba sebelum aplikasi krim. Pusatkan pijatan terutama pada bagian yang mudah kering.

 

Jojoba Oil untuk rambut.

Khasiat jojoba Oil untuk rambut sudah sejak lama dibuktikan dengan maraknya pemakaian minyak ini sejak dahulu. Minyak ini dipercaya dapat membantu kita memiliki rambut halus dan berkilau, menghilangkan ketombe, juga merangsang pertumbuhan rambut. Untuk kulit kepala yang iritasi, jojoba Oil juga bisa membantu melembapkan, meringankan gatal dan kering, tanpa menyumbat pori-pori kulit.

 

Menjaga kelembapan kulit kepala dan batang rambut.

Dengan kondisi rambut yang sedang kering, sisir rambut dan teteskan 5 hingga 6 tetes pada telapak tangan dan ratakan. Lalu pijat lembut kulit kepala menggunakan jari-jari yang sudah dilumuri jojoba Oil. Bisa juga batang dan ujung rambut (yang seringkali dalam kondisi kering) ikut dilumuri minyak ini. Tunggu beberapa lama sebelum mencuci rambut.

Pada rambut bersih dan agak kering (atau kering), lakukan tuangkan jojoba oil pada telapak tangan, lalu usap minyak ke bagian ujung-ujung rambut dan sekitarnya, secara merata. Niscaya, ujung rambut jadi lebih ter nutrisi, lembut dan tidak mudah bercabang atau patah.